nusakini.com -  Kiper andalan West Ham, Joe Hart mengalami insiden buruk di dekat tempat latihan klub. Smartphone miliknya disambar oleh tiga perampok yang menggunakan skuter. Selain itu, mereka juga dikabarkan mengambil dompet serta jam tangan kiper timnas Inggris ini.

Menurut laporan The Sun, perampokan ini terjadi pekan lalu setelah Hart pulang ke markas usai membantu Inggris di kualifikasi Piala Dunia melawan Lithuania. 

Teman dekat kiper Inggris ini mengatakan insiden tersebut terjadi di dekat sebuah pompa bensin tak jauh dari tempat latihan West Ham di Rush Green dekat Romford, Essex. 

Seorang sumber mengatakan: “Ada tiga perampok dengan dua sepeda motor dan mereka mengelilinginya saat dia masuk ke mobil dan mengambil telepon genggamnya. Saya rasa mereka juga mengambil jam tangan dan dompetnya,” 

Yang lain menambahkan: “Joe tidak terluka, tetapi cukup terkejut. Dia pria hebat dan butuh sedikit keberanian untuk merampoknya. Ini bisa terjadi di tempat teraman Inggris, ini bisa terjadi pada siapa saja. Dia merasa lega tidak ada yang membahayakan keselamatannya,” 

Perampokan ini terjadi hanya dua bulan setelah Range Rover Hart seharga 100.000 Poundsterling (sekitar Rp1,8 miliar) dicuri di jalan masuk rumahnya di Bowden, Cheshire. 

Sebelumnya insiden perampokan juga terjadi pada striker West Ham, Andy Carrol. Jam tangannya seharga 22.000 Poundsterling (sekitar Rp390 juta) disambar dari pergelangan tangannya oleh pria bersepeda motor di lampu merah Timur Laut London. 

Perampok berhenti di samping Jeep Carrol setelah striker tersebut meninggalkan tempat latihan pada November lalu dan perampok tersebut mengatakan “Jam tangan yang bagus”. Carroll tidak mengira dia memiliki niat jahat dan mengatakan “Terima kasih”. Tak lama kemudian benda yang diduga pistol diarahkan kepadanya dan dia dipaksa untuk menyerahkan jam tangannya. Carrol langsung lari dan kembali ke tempat latihan untuk mencari perlindungan karena perampok tersebut terus mengikutinya. 

Polisi kemudian menangkap tersangka bernama Jack O’Brien 22 tahun dari Romford. Dia mendapat hukuman enam tahun penjara di Basildon bulan lalu, ditambah lima tahun tiga bulan untuk perampokan lainnya. (sb/om)